Minggu, 25 Februari 2018

Kisah Bahagia diantara Ribuan Cerita - Pantai Santolo Garut Jawa Barat


Assalamualaikum Warohmatulohi Wabarokatuh

Kali ini tulisan saya akan berbeda dari biasanya - menurut saya sih, tidak tau dengan kalian para pembaca 😁. Sebenarnya ini hanya kenangan, hanya memori kala saya tua nanti saya masih bisa membaca kisah saya, membaca betapa ini sangat berharga, ini adalah sebuah kisah baru, yang saya sendiri pun belum pernah ngalamin. Dan maaf mungkin di sini tulisan saya tidak rapi seperti para penulis atau para blogger lainnya 😀😀, disini saya menyalurkan sebuah kisah dimana saya dan kawan-kawan masih muda - ini jujur ko yang masuk dalam tulisan saya masih muda semua.😋😋

Mereka adalah teman saya, dikatakan kita bukan teman baru, kita satu Universitas, satu Prodi, tapi karena berbeda kelas, jadi mungkin kita baru pada kenal satu sama lain, tapi kita bukan orang asing yang tidak mau menerima orang baru dalam diri kita, kita adalah makhluk hidup yang membutuhkan  bantuan orang lain - dan jangan pernah percaya sama orang yang bilang "saya bisa sendiri tanpa mereka" - itu semua bohong, tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain.titik

Menjalin hubungan pertemanan dengan siapa saja diperbolehkan, tidak ada orang yang melarang sebuah pertemanan - tergantung pribadi masing-masing. Dan bagaimana kita bersikap dengan teman kita, setiap orang mempunya pola pikir yag berbeda, mempunyai pendapat masing-masing, dan pendapat mereka pun tidak ada yang salah, bagaimana kita bisa menyatukan pendapat itu agar menjadi sebuah kesepakatan bersama. - Ah sudahlah, Saya jadi nglantur omongannya. 😂😂😝😜

Libur Imlek, hayuh siapa yang tidak memanfaatkan tanggal merah ini buat liburan, kebayakan orang pasti akan menikmati waktu libur, entah dengan keluarga, sahabat, atau dengan pacar mungkin - anggap saja mereka pada punya pacar 😁. Yaaaah kita dari "Tulang Ayam Klub (TAK)" - jeng jeng dari namanya saja sudah membuat kalian bertanya-tanya, dan saya sendiri tidak tau nama itu berasal, mungkin nanti bisa ditanyakan kepada pengurusnya sendiri, bingung mau tanya lewat mana, tenang saja nanti saya kasih nama instragam nya dibawah yah😂 - eh sudah lanjut lagi ke pembahasan.

Libur Imlek kemaren, dan kami juga sedang libur semester, pas banget kan moment nya, hahaha kami melakukan perjalanan yang lumayan jauh, woah jauh banget dah pokoknya, ini bikin kamu capek, kamu ngga akan kuat biar kami saja - mungkin saya korban film yang ramai diperbincangkan oleh kalian 😁😀. Kali ini kami melakakukan perjalanan ke Garut Jawa Barat, uh jauh kan 😋, siapa sih yang tidak kenal dengan kota Garut, apalagi kalau dengar Dodol Garut, ah langsung oh iya itu dari Garut, ya iya masa ya dari Amerika, kan disana mah ngga ada Dodol Garut kecuali dari Indonesia, wah luar biasa yah Indonesia itu 😋

Tujuan kami ke Pantai Santolo, kalian pasti belum pernah dengar kan - sama sih saya juga belum pernah dengar patai itu - dan ternyata saya masih belum tau apa-apa tentang indahnya Alam Indonesia ini. Kalian bisa serch di Google, banyak yang sudah menuliskan tengang indah nya pantai ini ko. Dan sekali lagi, disini saya tidak menjelaskan bagaimana perjalanan kesana, akses kesana lebih detail, karena disini saya berusaha menulis sebuah kisah yang berbeda, 😋 - eh sok beda saya, tidak masalah.

Kami berangkat 20 orang, wah banyak yah, lumayan mau satu rt - ah lebay saya, biarkan saja. Kebanyakan dari kami belum pernah kesana, ah iyalah itukan jauh, heheh. Oh ya kita kesana  ukan menggunakan kendaraan umum kita menggunakan kendaraan roda dua, yaitu sepeda motor - bukan sepeda ontel yah 😆😁 . Selama perjalanan kita menikmati nya, sesekali kami istirahat menjaga kondisi badan kita agar tetap sehat kuat - wes koyo samson pokoknya 😂 yuk langsung saja seperti apa sih pemandangan selama perjalanan.

( disana adalah perkebunan teh )
(seperti bukit Teletubis yah 😋 )
(blur, tapi masih bisa terlihat ko )

( langitnya cerah )


 Dan selama perjalanan kesana masih banyak binatang seperti Anjing yang berkeliaran disekitar warga, tapi kalau diperhatikan itu sudah menjadi teman bagi mereka, tidak ada yang buas
(dan ini lah salah satu hewan yang tertangkap Camera hp saya)

Setelah perjalanan yang cukup memakan waktu - masa waku dimakan, tidak bisa bikin kenyang kan yah 😏 juga menguras tenaga kami, alhmdulillah kami sampai di penginapan buat istirahat, 
(dan ini tampak depan yang begitu luas)

(ini adalah koperasi kejujuran)

(dan inilah pemandangan yang bisa kami nikmati)

Sampai, kita istirahat mengumpukan tenaga - seperti mau perang saja butuh tenaga 😁😋 hahaha setelah badan berasa sudah cukup istirahat, kami masak untuk makan bersama. Waktu berlalu begitu cepat, sebuah kisah dimalam hari pun mulai - 
(tidak semua orang akan merasakn seperti ini)

(2)


begitu indah nya

(coba dimana kau apatkan senja secantik ini kalau bukan di Indonesia)
(bukan teman kalau belum jail satu sama lain, dan ini pun sampai sekarng memuatku tertawa, entah apa niat kalian gambar di badan orang yang sedang tertidur lelap seperti ini 😂😂😂😂)


































Dari foto diatas kalian bisa lihat lah betapa bahagianya kita, ya kita sangat bahagia, sebuah pengalaman baru, keluarga baru yang pasti, setiap kejadian atau momet apa pun, sebisa mungkin abadikan itu semua, tidak harus dengan camera yang bagus, walau cuma dengan telfon genggam tapi itu bisa membuka memroi kita cukup jauh dari apa yag akan datang.

Saat kita bertaman dengan orang lain, orang yang mungkin belum tau tentang kita, mungkin yang akan banyak tidak suka dari sifat kita, tetaplah baik kepada mereka, jangan pernah sakiti mereka. Mereka tidak suka dengan kita juga ada alasan, jangan juga salahkan dia yang membenci kita, tapi bagaimana caranya kita agar kita tidak dibenci lagi sama mereka. 

Dikala senja datang, ku nikmati bersama kalian, dan senja mengajarkan kita saat kita bertemu pasti juga ada perpisahan, bukan yang menyebabkan kita brsedih, tapi bagaimana kita bisa tersenyum bahagia setelah itu berlalu.

Dan jangan lupa, saat kalian bepergian jauh, jaga kondisi kendaraan kalian, jaga kesehatan badan kalian, utamakan keselamatan, janga lupa baca doa sebelum pergi, minta izin sama orang tua, minta doanya agar selamat sampai pulang dirumah, dan yang pasti kalian harus bisa menjaga kebersihan, ingat saat kalian menginginkan alam ini selalu indah, kalian juga harus menjaganya, seperti jangan membuang sampah sembarangan, jangan kotori alam ini dengan tindakan yang dapat merusak keindahan itu sendiri, dan yang pasti kita harus jaga Ciptaan Alloh agar selalu indah, agar kelak anak cucu kita masih bisa menikmati alam yang indah ini.

Sekian dulu ceita dari kami, pasti kalian berfikir tidak ada kendala saat kita bepergian, ya saya sengaja tidak menceritakan itu, cukup kami yang merasakan ini, semoga kalian yang akan bepergian dengan kendaraan droda dua tidak mengalamai seperti apa yang kita alami yah.
Oh ya tadi diatas saya janji akan kasih alamat IG - TAK : @tulangayamklub.official ya itu alamatnya, kalian yang penasaran bisa di DM di ig tersebut.

Maaf sekali lagi jika di tulisan ini banyak kata yang tidak pantas, atau tidak berfaedah, saya hanya ingin menyimpan cerita ini disini.

Wassalamualaikum Warohmatulohi Wabarokatuh






2 komentar:

  1. Belum ada yang komentar. Baiklah saya saja. Jadi setelah membaca ulasan ini, saya merasa kurang jauh mainnya. Ah, andai saja bisa.

    BalasHapus