Rabu, 02 Mei 2018

May Day 2018

Assalamualaikum warohmatulohi wabarokatuh

Kembali lagi dengan saya Nani setengah manusia yang setengah lagi juga manusia -  heheh semoga ga ada bosan nya yah kalian membacanya, ga hanya tulisan saya saja, karya siapa saja, semoga kalian rajin membaca.
Kali ini, saya pengen cerita tentang pengalaman hari Selasa, 01Mei 2018. Yah kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan tanggal tersebut, sudah hafal lah yang pasti, libur nasional, lah iya kalau ngomong libur mah seneng banget yah, tapi bukan libur  nasional biasa, libur ini di tetapkan dengan "Hari Buruh Internasional"  yang biasa disebut dengan May Day, dimana para buruh Indonesia melakukan aksi turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi nya kepada para wakil rakyatnya.
Ceritanya seperti ini, saya ikut sebuah organisasi di Kampus yang namanya LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Progress. Nah di LPM tuh kita banyak kegiatan, ya salah satunya meliput seperti aksi demo buruh yang di lakukan Selasa pagi kemarin. Beberapa wartawan dari LPM Progress dikirim untuk melakukan live repot untuk meliput aksi yang berlangsung hari itu juga. Nah salah satunya - kalau salah 2 jadi 80 -  adalah saya.
Ini adalah pengalaman pertama saya ikut dalam kerumunan ribuan orang di jalanan, sebelumnya belum pernah sama sekali -  ya iyalah tadi kan sudah di jelaskan pengalaman pertama, gimana sih? Kok malah kesel sendiri yah hahah 😌😒 sudah lanjut saja ke topik kali ini. Awal nya deg-degan liat orang sebanyak itu, dengan pakaian juga bendera yang berbeda-beda. Mereka berkumpul jadi satu kesatuan, saling melindungi temannya masing-masing.
Buruh yang melakukan aksi kali ini berasal dari berbagai kota di penjuru Indonesia. Suasana disana sangat ramai, setiap organisasi membawa speaker  masing-masing untuk menyatakan aspirasi nya.

Wah rame sekali

Masyarakat yang melakukan aksi di jalanan
Sekelompok ibu-ibu dengan seragam hitam nya
#KESEJAHTERAAN BURUH HARGA MATI







Sekelompok dari Pos Indonesia

Perwakilan dari PRT



Pada saat aksi ini sudah mulai berlangsung, ada kejadian yang tidak di duga, ada kesalah pahaman antara sekelompok orang .
Seperti ini suasana nya
Tapi syukurnya kejadian ini tidak berlangsung cukup lama, hanya beberapa saat saja, setelah semuanya kembali seperti biasa. Pada saat itu dimana pun ga ada yang namanya sepi dari kerumunan orang, ada yang menaiki jembatan penyebrangan, tidak hanya untuk mengambil gambar, tapi juga untuk melihat dari atas yang ternyata begitu banyak orang.

sekiranya seperti ini

Saat aksi sudah mulai banyak yang jalan, saya memutuskan untuk ikut mereka jalan, hanya saja aku lewat pinggiran jalan, karena jalan cepat pun susah, jalanan penuh dengan ribuan orang. Dan saat dalam perjalanan ada sebuah tulisan yang menarik pandangan saya - wah cogan, eh bukan - ada sebuah tulisan yang tidak terlalu besar tapi cukup gampang buat di baca .

Kalau di artikan "WOII... PAK DHE SEHAT?? RAKYAT MU INI BANYAK YANG NGANGGUUUUURRR !!!! NGAPAIN MALAH IMPOR ASING??? MIKIIIIIIIIII...RR!!!"
Cuaca hari itu cukup panas, banyak yang para pedagang mendapatkan untung dari aksi ini. Setiap kejadian pasti ada hal baik yang dapat kita ambil. Ada juga hal yang tidak boleh kita contoh, seperti membuang sampah sembarangan, banyak dari masyarakat yang mengikuti aksi ini membuang sambah tidak pada tempatnya. Untuk kalian pembaca yang setia, biasakan membuang sambah pada tempat yang sudah disediakan yah, kalaumisalnya ga liat tempat sampah atau gaada, bisa di kantongin dulu, masukan ke tas atau ga ke kantong kresek, setelah ketemu tempat sampa bisa di buang, agar ingkungan juga nantinya bisa bersih. Walau ada petugas yang membersihkan nantinya, tapi apa salhnya kita membantu mereka, membantu orang dapet pahala loh, jadi jangan biasakan membuang sampah sembarangan yah. Jadilah penduduk Bumi yang bisa menjaga Buminya sendiri dari sampah
Seperti ini gambaran sebagian nya
(2)

Pada saat aksi sudah mulai siang, ternyata masih ada sebagian kelompok yang jalan, dengan membawa gambar yang besar, dibawa bergotong royong satu sama lain.
jalanan sudah mulai sepi, tapi masih ada yang melakukan aksi

(2)
Pada aksi hari selasa kemarin, ada banyak dari sekelompok polisi yang mengamankan, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. tapi ga saya foto, saya ga sanggup kalau harus lihat mas mas polisi yang ganteng duh duh 😁 sudah jangan di tanggapi.

Pengalam baru, sebuah cerita baru dalam hidup ku.
Terima kasih sudah mau membaca. Sekaian dulu dari saya

Wassalamualaikum Warohmatulohi Wabarokatuh

Selasa, 03 April 2018

Bela Diri Di Era Generasi Milenial




Kejuaraan Taekwondo Milenia Cup 2 telah berhasil diselenggarakan pada hari Minggu (25/3) di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Tanjung Duren, Jakarta Barat.
Kejuaraan Taekwondo ini diikuti  oleh sekitar 1.100 atlet dari 92 klub taekwondo junior dan senior mulai dari tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi, termasuk 21 atlet dari Tim Jaguar Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA).

Minggu, 25 Februari 2018

Kisah Bahagia diantara Ribuan Cerita - Pantai Santolo Garut Jawa Barat


Assalamualaikum Warohmatulohi Wabarokatuh

Kali ini tulisan saya akan berbeda dari biasanya - menurut saya sih, tidak tau dengan kalian para pembaca 😁. Sebenarnya ini hanya kenangan, hanya memori kala saya tua nanti saya masih bisa membaca kisah saya, membaca betapa ini sangat berharga, ini adalah sebuah kisah baru, yang saya sendiri pun belum pernah ngalamin. Dan maaf mungkin di sini tulisan saya tidak rapi seperti para penulis atau para blogger lainnya 😀😀, disini saya menyalurkan sebuah kisah dimana saya dan kawan-kawan masih muda - ini jujur ko yang masuk dalam tulisan saya masih muda semua.😋😋

Mereka adalah teman saya, dikatakan kita bukan teman baru, kita satu Universitas, satu Prodi, tapi karena berbeda kelas, jadi mungkin kita baru pada kenal satu sama lain, tapi kita bukan orang asing yang tidak mau menerima orang baru dalam diri kita, kita adalah makhluk hidup yang membutuhkan  bantuan orang lain - dan jangan pernah percaya sama orang yang bilang "saya bisa sendiri tanpa mereka" - itu semua bohong, tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain.titik

Menjalin hubungan pertemanan dengan siapa saja diperbolehkan, tidak ada orang yang melarang sebuah pertemanan - tergantung pribadi masing-masing. Dan bagaimana kita bersikap dengan teman kita, setiap orang mempunya pola pikir yag berbeda, mempunyai pendapat masing-masing, dan pendapat mereka pun tidak ada yang salah, bagaimana kita bisa menyatukan pendapat itu agar menjadi sebuah kesepakatan bersama. - Ah sudahlah, Saya jadi nglantur omongannya. 😂😂😝😜

Libur Imlek, hayuh siapa yang tidak memanfaatkan tanggal merah ini buat liburan, kebayakan orang pasti akan menikmati waktu libur, entah dengan keluarga, sahabat, atau dengan pacar mungkin - anggap saja mereka pada punya pacar 😁. Yaaaah kita dari "Tulang Ayam Klub (TAK)" - jeng jeng dari namanya saja sudah membuat kalian bertanya-tanya, dan saya sendiri tidak tau nama itu berasal, mungkin nanti bisa ditanyakan kepada pengurusnya sendiri, bingung mau tanya lewat mana, tenang saja nanti saya kasih nama instragam nya dibawah yah😂 - eh sudah lanjut lagi ke pembahasan.

Libur Imlek kemaren, dan kami juga sedang libur semester, pas banget kan moment nya, hahaha kami melakukan perjalanan yang lumayan jauh, woah jauh banget dah pokoknya, ini bikin kamu capek, kamu ngga akan kuat biar kami saja - mungkin saya korban film yang ramai diperbincangkan oleh kalian 😁😀. Kali ini kami melakakukan perjalanan ke Garut Jawa Barat, uh jauh kan 😋, siapa sih yang tidak kenal dengan kota Garut, apalagi kalau dengar Dodol Garut, ah langsung oh iya itu dari Garut, ya iya masa ya dari Amerika, kan disana mah ngga ada Dodol Garut kecuali dari Indonesia, wah luar biasa yah Indonesia itu 😋

Tujuan kami ke Pantai Santolo, kalian pasti belum pernah dengar kan - sama sih saya juga belum pernah dengar patai itu - dan ternyata saya masih belum tau apa-apa tentang indahnya Alam Indonesia ini. Kalian bisa serch di Google, banyak yang sudah menuliskan tengang indah nya pantai ini ko. Dan sekali lagi, disini saya tidak menjelaskan bagaimana perjalanan kesana, akses kesana lebih detail, karena disini saya berusaha menulis sebuah kisah yang berbeda, 😋 - eh sok beda saya, tidak masalah.

Kami berangkat 20 orang, wah banyak yah, lumayan mau satu rt - ah lebay saya, biarkan saja. Kebanyakan dari kami belum pernah kesana, ah iyalah itukan jauh, heheh. Oh ya kita kesana  ukan menggunakan kendaraan umum kita menggunakan kendaraan roda dua, yaitu sepeda motor - bukan sepeda ontel yah 😆😁 . Selama perjalanan kita menikmati nya, sesekali kami istirahat menjaga kondisi badan kita agar tetap sehat kuat - wes koyo samson pokoknya 😂 yuk langsung saja seperti apa sih pemandangan selama perjalanan.

( disana adalah perkebunan teh )
(seperti bukit Teletubis yah 😋 )
(blur, tapi masih bisa terlihat ko )

( langitnya cerah )


 Dan selama perjalanan kesana masih banyak binatang seperti Anjing yang berkeliaran disekitar warga, tapi kalau diperhatikan itu sudah menjadi teman bagi mereka, tidak ada yang buas
(dan ini lah salah satu hewan yang tertangkap Camera hp saya)

Setelah perjalanan yang cukup memakan waktu - masa waku dimakan, tidak bisa bikin kenyang kan yah 😏 juga menguras tenaga kami, alhmdulillah kami sampai di penginapan buat istirahat, 
(dan ini tampak depan yang begitu luas)

(ini adalah koperasi kejujuran)

(dan inilah pemandangan yang bisa kami nikmati)

Sampai, kita istirahat mengumpukan tenaga - seperti mau perang saja butuh tenaga 😁😋 hahaha setelah badan berasa sudah cukup istirahat, kami masak untuk makan bersama. Waktu berlalu begitu cepat, sebuah kisah dimalam hari pun mulai - 
(tidak semua orang akan merasakn seperti ini)

(2)


begitu indah nya

(coba dimana kau apatkan senja secantik ini kalau bukan di Indonesia)
(bukan teman kalau belum jail satu sama lain, dan ini pun sampai sekarng memuatku tertawa, entah apa niat kalian gambar di badan orang yang sedang tertidur lelap seperti ini 😂😂😂😂)


































Dari foto diatas kalian bisa lihat lah betapa bahagianya kita, ya kita sangat bahagia, sebuah pengalaman baru, keluarga baru yang pasti, setiap kejadian atau momet apa pun, sebisa mungkin abadikan itu semua, tidak harus dengan camera yang bagus, walau cuma dengan telfon genggam tapi itu bisa membuka memroi kita cukup jauh dari apa yag akan datang.

Saat kita bertaman dengan orang lain, orang yang mungkin belum tau tentang kita, mungkin yang akan banyak tidak suka dari sifat kita, tetaplah baik kepada mereka, jangan pernah sakiti mereka. Mereka tidak suka dengan kita juga ada alasan, jangan juga salahkan dia yang membenci kita, tapi bagaimana caranya kita agar kita tidak dibenci lagi sama mereka. 

Dikala senja datang, ku nikmati bersama kalian, dan senja mengajarkan kita saat kita bertemu pasti juga ada perpisahan, bukan yang menyebabkan kita brsedih, tapi bagaimana kita bisa tersenyum bahagia setelah itu berlalu.

Dan jangan lupa, saat kalian bepergian jauh, jaga kondisi kendaraan kalian, jaga kesehatan badan kalian, utamakan keselamatan, janga lupa baca doa sebelum pergi, minta izin sama orang tua, minta doanya agar selamat sampai pulang dirumah, dan yang pasti kalian harus bisa menjaga kebersihan, ingat saat kalian menginginkan alam ini selalu indah, kalian juga harus menjaganya, seperti jangan membuang sampah sembarangan, jangan kotori alam ini dengan tindakan yang dapat merusak keindahan itu sendiri, dan yang pasti kita harus jaga Ciptaan Alloh agar selalu indah, agar kelak anak cucu kita masih bisa menikmati alam yang indah ini.

Sekian dulu ceita dari kami, pasti kalian berfikir tidak ada kendala saat kita bepergian, ya saya sengaja tidak menceritakan itu, cukup kami yang merasakan ini, semoga kalian yang akan bepergian dengan kendaraan droda dua tidak mengalamai seperti apa yang kita alami yah.
Oh ya tadi diatas saya janji akan kasih alamat IG - TAK : @tulangayamklub.official ya itu alamatnya, kalian yang penasaran bisa di DM di ig tersebut.

Maaf sekali lagi jika di tulisan ini banyak kata yang tidak pantas, atau tidak berfaedah, saya hanya ingin menyimpan cerita ini disini.

Wassalamualaikum Warohmatulohi Wabarokatuh