Selasa, 03 April 2018

Bela Diri Di Era Generasi Milenial




Kejuaraan Taekwondo Milenia Cup 2 telah berhasil diselenggarakan pada hari Minggu (25/3) di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Tanjung Duren, Jakarta Barat.
Kejuaraan Taekwondo ini diikuti  oleh sekitar 1.100 atlet dari 92 klub taekwondo junior dan senior mulai dari tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi, termasuk 21 atlet dari Tim Jaguar Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA).



Pada kejuaraan taekwondo kali ini, Tim Jaguar UNINDRA berhasil mendapatkan 3 medali emas,  2 medali perak, dan serta 9 medali perunggu.

Berikut adalah nama-nama penerima medali:
Medali emas diantaranya, Cynthia Ayu Fadilla pada Kategori Poomsae pemula, Anna Lestari dan Malik Sali pada Kategori Kyorugi.

Sedangkan medali perak di terima oleh Nikmah Ainun Nabilla dan Adella Rossalinda pada Kategori Kyorugi Senior pemula. Serta Yoni Fahsyadi, Ade RIzki Hidayat, Rachely Razzal, Rahmawati Mega Bintang, Rahma Nurdianti, Amini Rahmawat, Aah Nurjanah, Fatya Mulyadi dan Devia Octavia sebagai penerima medali perunggu pada Kategori Kyorugi Senior Pemula.

“untuk persiapannya sendiri, kita sudah dari tiga bulan yang lalu, dan itu termasuk cepat, malah waktu itu kita pernah latihan sampai satu semester atau sekitar 6 bulan" ungkap salah satu atlet andal di Tim Jaguar UNINDRA.


Acara ini berlangsung mulai pukul 08.00. Mulanya, beberapa atlet dari tim Jaguar UNINDRA mendapatkan jumlah tanding hingga 4 kali selama kejuaraan, namun karena beberapa alasan jumlah tanding dikurangi menjadi 3 kali saja, dan mulai bergiliran dari partai ke-69.


Acara ini juga didukung oleh beberapa pejabat-pejabat kota DKI Jakarta, seperti bapak wakil gubernur ibukota yaitu Bapak Sandiaga Uno, beliau lah yang membuka kejuaraan Milenia Cup 2 Taekwondo pada sabtu lalu (24/3). Tidak hanya wakil gubernur DKI JAKARTA, namun Walikota Jakarta Barat, Bapak HM Anas Efendi juga turut mendukung, terlihat dari adanya karangan bunga yang beliau kirim sebagai ucapan selamat atas dilaksanakannya kejuaraan ini.

Disela-sela break (istirahat) kegiatan kejuaraan ini juga diisi oleh pertandingan "battle legend" dimana para petarungnya adalah pelatih-pelatih taekwondo yang sudah senior dan berpengalaman yang bertujuan untuk menghibur para penonton juga para atlet, acara ini disambut sangat antusias oleh semua atlet maupun penonton yang ada saat itu. "ini membuktikan bahwa taekwondo akan selalu ada dan umur bukan lah alasan seseorang untuk berhenti berlatih"  begitu pesan salah satu tim panitia dari acara Milenial Cup 2 ini saat menyemangati para atlet.

4 komentar:

  1. Mbak komentar saya belum dibalas di postingan sebelumnya. Mbak ini gak niat jadi blogger yah hahaha

    BalasHapus
  2. Hahahah saya niat, tapi niatnya masih setengah hidup 😀😀
    Tapi sekarang sudah di balas mas

    BalasHapus